Depok Branded Stocklots

7 Teknik Follow Up Customer

7 Teknik Follow Up Customer

7 Teknik Follow Up Customer

Berikut 7 Teknik Follow Up Customer :

7 Teknik Follow Up Customer

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

1. Perhatikan Waktu Sebelum Memutuskan Untuk Follow Up Customer

Masing-masing dari customer pasti mempunyai waktu kesibukan yang tidak sama. Jika customer meninggalkan pesan akan menghubungi kita kembali maka tunggulah sampai customer tersebut menghubungi kembali. Apabila tak kunjung menghubungi juga cobalah untuk memberikan waktu tambahan. Paling tidak beberapa hari atau 1 minggu. Jangan terus menerus menghubungi customer, karena hal ini justru akan membuat mereka merasa rishi dan terganggu.

 

2. Mengikuti Kegiatan Online Customer

Ada baiknya juga jika kita mengikuti kegiatan yang dilakukan oleh customer sebelum memfollow up nya. Hal ini mempunyai tujuan supaya lebih mendekatkan diri kepada customer. Teknik yang bisa dilakukan yaitu dengan memberikan like, komentar, atau share pada sosial medianya. Supaya customer tidak merasa risih maka kita juga tidak boleh melakukan teknik ini terlalu sering. Bersikaplah elegan saat ingin memfollow up customer supaya tidak memberikan kesan terlalu mengejar target.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

3. Terhubung Di Jejaring Profesional

Apabila sudah menjalin hubungan yang sangat dekat kepada calon customer melalui sosial media seperti Facebook, Instagram, Twitter maupun komunitas yang lainnya kini saatnya meminta untuk bisa terhubung melalui jejaring profesional. Teknik ini mempunyai tujuan supaya menunjukkan pengalaman maupun status yang dimiliki. Seperti pekerjaan, kemampuan, maupun prestasi yang pernah dicapai nya. Saat calon customer mulai tertarik bahkan mengenal profesi tersebut, fokuskan terhadap rencana follow-up untuk kepentingan bisnis.

 

4. Tidak Menekan Customer

Jangan pernah sekali-kali menekan customer hanya untuk mendapatkan jawaban. Jika terlalu menekan maka potensi pembelian produk yang ditawarkan justru memudar. Untuk poin yang satu ini memang sangat erat kaitanya dengan poin sebelumnya. Hal ini dikarenakan calon customer juga membutuhkan waktu yang mungkin digunakan untuk bisa mencari informasi seputar perusahaan atau produk yang ditawarkan tersebut.

 

5. Jangan Mengejar Customer Dalam Waktu Yang Berdekatan

Jangan follow up dalam waktu yang terlalu berdekatan, berikan jarak waktu. Jika kita follow up terlalu intense sampai setiap hari, maka calon pembeli akan merasa dikejar akhirnya malah ragu dan tentu akan merugikan bisnis kita. Calon pembeli memiliki hak untuk memutuskan membeli atau tidak produk kita. Bersikap mengejar yang ada kita malah di block dan kehilangan calon customer kita.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

6. Tunjukan Empati

Tunjukkan kita peduli dengan kebutuhan pembeli. Kita harus mengutamakan kepentingan pembeli daripada kepentingan pribadi. Bukan berarti itu artinya kita harus rugi, tapi berikan 100% pelayanan kita pada pembeli supaya kita mengerti apa sih yang mereka butuhkan. Misalnya : “Halo kak azimah, dress yang kakak mau tinggal 1 pcs. Apakah ada kendala kak? Ada yang bisa Sindi bantu? kita bisa menyebutkan nama kita agar terasa lebih akrab. Hal ini membentuk perasaan kekeluargaan. Hal ini biasa terjadi, terlebih jika pelanggan kita ibu-ibu yang cukup umur. Kalau ikatan terikat, sekalipun harga kita cukup mahal mereka akan bertahan dengan kita.

7. Antisipasi Pembeli Berubah Pikiran

Tidak jarang pembeli malah berubah pikiran dari yang tadinya antusias dengan produk kita hingga sampai tidak jadi membeli. Hal ini biasa terjadi terutama jika produk kita bukan kebutuhan penting. Jika pembeli kita berubah pikiran, jangan sampai kita menghapus atau memblokir kontak pelanggan. kita simpan, karena kontak customer adalah aset. Lebih bagus lagi apabila kita melakukan follow up dengan pendekatan yang komunikatif, ramah, dan profesional, yang pasti akan dipandang positif di mata konsumen. Terlebih jika kita juga tidak melulu “menagih” prospek agar membeli produk kita saat melakukan follow up, yang malah bisa membuat prospek jadi kabur dan kapok.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Untuk mendapatkan produk pakaian branded yang keren, murah dan nyaman Anda dapat mengunjungi website depokbrandedstocklots.com untuk mendapatkan baju pria, wanita dewasa dan baju anak, Website onlineshopbajupriabranded.com untuk mendapatkan baju pria dewasa dan Website distributorbajuanakoriginal.com untuk mendapatkan baju anak. Di sana banyak baju baju branded dengan kualitas export, yang pastinya membuat kantong kita tetap nyaman juga.

Hubungi Tim Sales kami

 

Sales Online dan Offline

Fuji                 : +62 812 1225 0668

Azimah           : +62 821 1304 1485

Indah              : +62 812 1307 2018

 

Khusus Online dan Market Place

Sindi               : +62 812 1994 3419

Fikri                : +62 813 8586 4519

Komentar

  • Belum Ada Komentar

Tambahkan Komentar

Testimonial

Facebook

Twitter

© Copyright 2022 Depok Branded Stocklots Oleh Webpraktis.com | sitemap